Pages

Subscribe:

Sunday, March 3, 2013

Apa itu Remote Assistance ??

Remote Assistance

kawan kalian udah pada tau apa itu Remote assistance??
ok aku akan menjelaskannya kepada kalian meski hanya sekilas. . .hihihi
jika merasa kurang kalian dpt cari di google

*Apa sih Remote Assistance itu?
Remote Assistance adalah program atau tools yang menghubungkan antara dua komputer melalui internet gan,
Sehingga salah satu komputer dapat mengatur komputer yang lain. nah Kadang disebut juga remote desktop.

*Gimana sih cara kerjanya?
Kita sebut saja kedua komputer yang terhubung sebagai komputer penolong  dan komputer yang ditolong  biar lebih mudah dimengerti kawan.
Pertama, komputer ditolong mengirimkan invitation kepada komputer penolong dengan apps msra, dan jangan lupa ke dua komputer harus dalam satu jaringan kawan.
Lalu sang komputer penolong akan mendapatkan permintaan semacam (surat undangan), dan akan di setujuinya.
Setelah ke dua komputer terkoneksi kawan, pengguna komputer penolong dapat melihat tampilan layar komputer yang ditolong dilayar komputernya sendiri.
Lalu akan ada toolbar di pojok atas kiri, kita pilih full control.
Maka di komputer ditolong akan mendapatkan persetujuan, klik aja "Ok".
Maka komputer penolong akan dapat mengendalikan sepenuhnya komputer yang ditolong.
Pendek kata, kita dapat mengoperasikan komputer yang ditolong dari jauh menggunakan komputer penolong.
Gitu kawan, penjelasan secara singkatnya

*Apa yang diperlukan agar dapat menggunakan Remote Assistance?
Syarat utama, baik komputer penolong maupun peminta tolong harus terkoneksi ke internet dengan
kecepatan cukup (tak perlu sangat cepat, meski itu bisa bermanfaat karena beberapa tools memungkinkan video chat).

*Nilai Negativ(Sisi gelap) Remote Assistance
Dibalik keuntungannya Remote Assistance, ada sisi gelap yang harus diketahui sama kawan" IT nih.
"Program Remote Assistance yang kurang aman akan dapat di-hack" sehingga memungkinkan si hacker mengakses komputer Kalian.
Bagi peminta tolong, jika Anda menerima koneksi Remote Assistance dari orang yang tidak bertanggung jawab, maka ia memiliki kendali penuh atas komputer Kalian.
Mulai dari menginstall malware, mengambil data, hingga membaca dokumen pribadi Anda.
Aturan utama dari peminta tolong dalam Remote Assistance adalah: "Jangan menerima koneksi yang tidak Anda minta sendiri".

Diharapkan apa yang sudah saya tuliskan ini jelas kawan.
maaf jika ada salah kata ya.

untuk cara penggunaan remote assistance klik disini.

1 comments:

Post a Comment